MOKAKU UPI 2015




25-28 Agustus 2015. MOKAKU UPI digelar dan dipersembahkan untuk putra-putri terbaik bangsa. MOKAKU ini akronim dari masa orientasi kampus. Disini, para mahasiswa baru diperkenalkan secara singkat dan jelas mengenai kehidupan kampus. Baik sisi akademik, ataupun aktivitas di luar akademik. Pada tanggal 25 Agustus 2015, itulah pembukaan MOKAKU secara resmi yang dilaksanakan di Gymnasium UPI. Sebuah tempat bersejarah bagi mahasiswa UPI. Karena tempat tersebut adalah tempat pertama dan terkahir kita berkumpul. Pertama bahwa kita dikukuhkan sebagai mahasiswa baru dan terakhir bahwa kita dikukuhkan sebagai wisudawan/wisudawati. Melewati beberapa rangkaian, MOKAKU UPI tidak hanya berkutat pada gedung Gymnasium saja. Pada tanggal 26 Agustus 2015, mahasiswa baru diperkenalkan fakultasnya dan departemennya masing-masing. Bertempat di fakultasnya masing-masing atau tempat yang telah ditentukan oleh panitia fakultas dan departemen.
Pendidikan Luar Sekolah sebagai bagian dari Fakultas Ilmu Pendidikan. Pagi itu, seluruh mahasiswa baru FIP diarahkan ke Tennis Indoor. Disana diperkenalkan seputar Fakultas Ilmu Pendidikan beserta keunggulannya. Setelah 2,5jam dipaparkan tentang FIP selanjutnya mahasiswa baru memasuki ruangan yang telah ditentukan di gedung FIP. Kali ini PLS mendapati ruang 31.3.05. Selama di ruangan, mereka dibekali perkenalan mengenai departemen. Bagaimana keadaan aktivitas akademik, jumlah dosen, jumlah tenaga kependidikan, ruang departemen, maupun prospek dari Pendidikan Luar Sekolah itu sendiri. Pada kesempatan kali ini Ketua Departemen PLS (Dr. Jajat S. Ardiwinata, M.Pd) mendelegasikan Sekretaris Depertemen PLS (Dr. Yanti Shantini, M.Pd) untuk memaparkan hal tersebut. Dengan gayanya yang ceria dan semangat (yang juga menjadi ciri khas beliau), beliau memaparkan selak-beluk PLS kepada mahasiswa baru PLS angkatan 2015. Selanjutnya, setelah break sholat duhur dilanjutkan mengenai pemaparan organisasi intra yang ada di Pendidikan Luar Sekolah yakni BEM KEMA PLS dan DPM KEMA PLS. Sdra, M. Hadi Ali memaparkan sekilas mengenai Badan Eksekutif Mahasiswa dan memperkenalkan jajarannya. Sedangkan DPM KEMA PLS dipaparkan oleh Sdri Tiara Intania yang menjabat sebagai Sekretaris DPM KEMA PLS. Riki Tri Sanusi sebagai Ketua tidak dapat hadir dikarenakan masih ada agenda KKN di Garut.
Tidak hanya sampai disitu, pada keesokan harinya (hari ke-3) parade himpunan digelar di Gymnasium. Seluruh ketua himpunan dari seluruh Departemen dengan bangga mengibarkan benderanya masing-masing. Turut bangga pula karena Pendidikan Luar Sekolah disebutkan pertama oleh MC. Dan pada hari ke-4, MOKAKU UPI ditutup dengan motivasi keputrian oleh Ninih Mutmainah dan motivasi secara keseluruhan oleh Ridwan Kamil (Kang Emil). Diharapkan pula dengan adanya kegiatan MOKAKU ini memberikan wawasan kepada mahasiswa baru agar siap menghadapi dunia kampus yang memiliki dinamika dan penuh warna. Selamat bergabung mahasiswa baru Pendidikan Luar Sekolah di kampus UPI ^^
Disini ada adpend perinfo tekpend
PPB dan juga PGPAUD
PLS ada PKh ada Psikologi juga PGSD
Lalalalalala FIP.........
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
 Fakultas Ilmu Pendidikan

Huhuhuhu...
F.I.P
F.I.P   F.I.P   F.I.P  F.I.P
HAAA..HUUU..HAAA
HUUU HAAA
F.I.P  F.I.P
Fakultas ilmu Pendidikan
KAMI DARI FIP
9 program studi
ORANGNYA KECE KECE
MENTALNYA GEDE GEDE

KAMI DATANG DISINI
BERKARYA DAN BERBAKTI
F.I.P  F.I.P
PELOPOR PENDIDIKAN
EMMMMMMMMM  FIP
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
We are unity with the solidarity 2x
Kita semua adalah mahasiswa
Fakultas Ilmu Pendidikan

0 komentar: