UPGRADING BEM KEMA PLS

(15/10) Pengurus BEM KEMA PLS melaksanakan Upgrading di Gunung Putri Lembang. Kegiatan ini dilaksanakan dua hari dari tanggal 15-16 oktober 2016 dengan bentuk kegiatan berupa camping. Upgrading bertujuan memperbaharui segala urusan atau me-refresh semangat kepengurusan.

Kegiatan dimulai dengan berkumpulnya para pengurus BEM KEMA PLS di parkiran Gymnasium UPI pada pukul 06.30. dilakasanakan juga apel sebelum pemberangkatan ke lokasi. Setelah apel para pengurus bersiap untuk pemberangkatan menuju lokasi. Pemberangkatan dimulai pada pukul 07.00 dan tiba dilokasi pada pukul 07.30.

Setelah tiba dilokasi para pengurus BEM KEMA PLS beristirahat terlebih dahulu sebelum hiking menuju lokasi camping, tidak lupa mengecek terlebih dahulu perlengkapan untuk camping. Hiking dilaksanakan pukul 08.30, disini para pengurus harus menempuh waktu sekitar 30 menit untuk menuju lokasi, walupun dirasa sebentar tetapi medan yang menanjak membuat tenaga lumayan terkuras, sehingga sesekali para pengurus bersitirahat di tengah perjalanan. Barulah pada pukul 09.00 para pengurus sampai di tempat camping.


Setelah tiba dilokasi camping, para pengurus langsung  memasang tenda dan juga tempat untuk berkumpul. Pemasangan tenda ini selesai  pukul 15.00 dan dilanjutkan langsung dengan solat ashar. Sesudah solat ashar dilanjutkan dengan games yang bertempat di sekitar lokasi camping, games ini bertujuan untuk melatih kosentrasi dan untuk lebih mengenal lebih dekat sesama pengurus. Games ini berakhir pukul 17.30, lalu dilanjutkan persiapan solat magrib. Setelah solat magrib dilaksanakan para pengurus berkumpul untuk acara selanjutnya  yaitu kerohanian berupa ceramah yang disampaikan oleh ketua BEM KEMA PLS yaitu Izzudin Abdurahman, kerohanian berakhir hingga waktu solat isya tiba. Lalu setelah solat isya para pengurus melaksanakan makan malam bersama. Setelah itu dilanjutkan dengan acara inti yaitu Open Forum, dimana semua pengurus BEM KEMA PLS dapat menggungkapkan mengenai berbagai kendala dan permasalah yang terjadi di internal pengurus baik itu mengenai proker, keaktifan pengurus dan hal-hal lain di setiap  bidang. Para pengurus juga bebas menanggapi permasalahan dan kenadala untuk mencapai solusi terbaik. Setelah open forum selesai para pengurus langsung berisirahat di tenda masing-masing.








Keesokan harinya para pengurus beriap-siap untuk membereskan tenda. Diselingi dengan makan pagi sebelum hiking untuk pulang. Membereskan tenda selesai pukul 09.00 dan tidak lupa untuk mengecek perlengkapan. Setelah itu para pengurus kumpul untuk melakukan penutupan. Setelah penutupan selesai para pengurus  hiking ke bawah untuk menunggu kendaraan penjemput dating.


1 komentar: