3rdDVOLUTION


3rdDVOLUTION
Pendidikan merupakan upaya yang terencana dalam proses pembimbingan dan pembelajaran bagi individu agar berkembang dan tumbuh menjadi manusia yang mandiri, bertanggungjawab, kreatif, berilmu, sehat, dan berakhlak mulia baik dilihat dari aspek jasmani maupun rohani. Pendidikan menjadi unsur terpenting dalam upaya pembentukkan dan pengembangan Sumber Daya Manusia.
Mahasiswa merupakan elemen Sumber Daya Manusia yang sangat potensial untuk pembangunan suatu negara. Mereka memiliki potensi intelektual, potensi idealitas, potensi semangat yang menggelora. Pengembangan potensi tersebut dapat dilakukan dengan proses pewarisan nilai-nilai melalui berbagai cara. Salah satu caranya melalui kegiatan-kegiatan yang digulirkan oleh organisasi-organisasi kemahasiswaan baik dalam tingkat universitas, fakultas, maupun departemen.
Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Departemen Pendidikan Luar Sekolah adalah organisasi kemahasiswaan tingkat Departemen yang berada di Universitas Pendidikan Indonesia. BEM KEMA PLS ini memiliki berbagai peran yang salah satunya adalah mengembangkan potensi-potensi yang terdapat pada tubuh mahasiswa khususnya mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah. Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini BEM KEMA PLS mengadakan kegiatan yang mengarah kepada hal tersebut melalui program “EDVOLUTION#3 (Education For Evolution)  yang bertemakan “ Smart Revolution Through Education and Art for Golden Generation”
Rangkaian kegiatan dari EDVOLUTION#3 adalah gabungan dari beberapa bidang yakni Orkesbud, Rohis, PPA, dan Infokom. Selama 4 hari dalam 2 minggu yang berturut-turut di bulan yang katanya sweet month yakni bulan Februari 2016, mahasiswa PLS UPI dan mahasiswa ataupun orang dewasa atau siapapun (sebut saja umum) akan dimanjakan dengan acara yang memberikan pengetahuan untuk masa kini juga masa yang akan datang. Sesuai dengan tema, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan sebuah revolusi di tengah pikuknya jaman saat ini yang membutuhkan asupan ilmu. Sehingga terciptalah generasi yang dapat berkembang dan membangun bangsa ini menjadi lebih baik.
Setelah memberikan pendahuluan dan sedikit sambutan, admin akan kasih tau rangkaian kegiatannya. Ini dia jreng jreng jrengggggg :

Lomba Futsal
Lomba Futsal antar mahasiswa PLS FIP UPI (baik mahasiswa S1, atau Pascasarjana) akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Februari 2016 @Lapangan Sampoerna. Sehat bugar bersama, menjalin kekeluargaan diantara Keluarga Mahasiswa Departemen Pendidikan Luar Sekolah

Permainan Tradisional
Melestarikan kembali budaya sunda lewat permainan tradisional yang diangkat dan dimainkan oleh dan untuk mahasiswa PLS FIP UPI pada hari Minggu, 7 Februari 2016 @Lapangan belakang FPMIPA-A. Dukung dan saksikan jagoan angkatanmu yaa… ^_^

Seminar dan Talkshow Pranikah
Jangan Buat Aku Baper ! Nikah Yuuuuukkkk hehe…
Menapaki jalan suci, Menuju Pernikahan yang diRidhoi
Seminar dan Talkshow Pranikah yang mengusung topik MENCINTAIMU (MENjaga CINta, menaTA hati dengan ilMU) (aduhh, kata-katanya aja udah bikin baper, apalagi ketika hari H-nya nanti hehe…). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 12 Februari 2016 @Aula Al-Furqan dengan pemateri yang sudah tidak asing di telinga kita, yakni Drs. A. Toto Suryana Afriatien, M.Pd (beliau ini ketua pelaksana Tutorial PAI-SPAI UPI loh), serta Ust. Maulana Yusuf, S.Pd dan Teh Ghaitsa Zahira. Pasti kenal dong dengan mereka berdua. Kedua sosok yang saling mengikatkan janji suci pada tahun 2015 kemarin, untuk menjadi keluarga SAMARA (Sakinah, Mawaddah, Warohmah). Mereka juga sama-sama seorang Hafidz dan Hafidzoh 30 juz. Waahhh kereen kan? Makanya dateng yuuk, insya alloh ilmunya akan bermanfaat bagi kalian yang sedang menanti seseorang yang halal bagi diri. Hanya dengan HTM yang terjangkau, Rp. 15.000,00 dan Rp. 20.000,00 untuk OTS, lalu transfer ke no. rekening bank BNI 0300086851 (a.n. Fanida Nurlaeli) lalu konfirmasi sudah bayar kepada pemilik rekeningnya Sdr. Fanida ke no 0877-2813-1352. (bukti transfer ditunjukkan saat registrasi). Dengan HTM yang terjangkau tersebut, kamu pun akan mendapatkan fasilitas berupa ilmu bermanfaat dari talkshow pranikah (pastinya), CV Ta’aruf, Snack, Sertifikat, Penampilan Nasyid, dan Doorprize. Nah tunggu apa lagi, Segera daftar yukk dengan format pendaftaran :
MENCINTAIMU#Nama Lengkap#Alamat#Umum/Asal Universitas#No.Kontak
lalu kirim ke *Ikhwan : 0857-2020-3213 (Ipan) dan *Akhwat : 0896-3840-3055 (Fynna)
Jangan sampe nyesel kemudian loh. Ditunggu ya sobat-sobat ^^

Sabtu, 13 Februari 2016 @ Gedung Amphiteathre UPI
1.       TAKSI (Talkshow Mahasiswa Berprestasi)
            TAKSI? Apakah kita akan melakukan sebuah perjalanan? Kenapa ada TAKSI di EDVOLUTION? :o Hahaiiii, hey ini TAKSI bukan sembarang TAKSI. Kita memang akan melakukan sebuah perjalanan. Perjalanan yang menginspirasi kamu untuk bisa berprestasi. Disini kamu akan bertemu dengan orang-orang kece dan sudah mengantongi prestasi yang begitu luar biasa. Kami hadirkan Mumuh Muhamad (MaPres UPI 2015), Gina Tryaprilianti (MaPres FIP UPI 2015), Sarah Ulfanisa (MaPres PLS UPI 2015), dan Perwakilan dari Sekolah MaPres UPI*(masih tahap konfirmasi). Tuhkan kapan lagi bisa bertemu dengan mereka. Mendapatkan tips dan trik yang bisa didapat jika kamu ingin menjadi seorang MaPres. Ya hanya disini, di acara EDVOLUTION#3 . Siapa tahu, setelah dari acara ini kamu jadi MaPres beneran, aamiin. HTM hanya Rp. 10.000,00 dan Rp. 12.000,00 saat OTS dan kirim ke no. rekekning bank BNI 0300086851 (a.n. Fanida Nurlaeli) dengan fasilitas snack, sertifikat, dan ilmu yang bermanfaat. Hayoohh tunggu apa lagi. Segera daftar yukk !!!
2.      Presentasi Lomba Essay (IMPACT 2016)
Postingan sebelumnya sudah dipaparkan mengenai IMPACT 2016. Yuuppss, lomba essay yang kita selenggarakan dan dimana peserta akan melalui beberapa tahap. Nah, ketika terpilih 5 finalis terbaik maka mereka akan mempresentasikan hasil karyanya. Kereenn kan?? Setelah mendengar paparan dari mahasiswa berprestasi, dilanjutkan dengan mendengar karya essay dari finalis yang terpilih. Wahh, semakin menambah wawasan diri nihhh..
3.      Seminar Public Speaking
Zaman sekarang dalam bersosialisasi dengan orang-orang harus mempunyai skill berbicara yang aktif dan berbobot. Jika kita hanya terpaku diam saja, maka kita pun akan tertelan oleh zaman. Duh, ngeri kaannn.? Jangan sampai kita kaya gitu. Apalagi seorang mahasiswa/praktisi Pendidikan Luar Sekolah akan terus bertemu dengan masyarakat nantinya. Nah kita pun harus bisa mempersiapkan semua itu, belajar, belajar, dan terus belajar. Selagi masih ada waktu dan juga ada acara yang membuat skill komunikasi kamu bertambah, BEM KEMA PLS mempersembahkan Seminar Public Speaking dengan mengusung topik “How to be an Excellent Speaker for Community Development” bersama pemateri yang tidak diragukan lagi dan pasti jago di bidangnya. Nurahman, S.Ag, S.Pd, MM.CH (Guru Teladan, pengurus TBM, Trainer, Motivator) dan Aryan Pandam Raafi, S.Psi (CEO NoBrandedOn). HTM Rp. 15.000,00 dan Rp. 20.000,00 saat OTS dan kirim ke no. rekekning bank BNI 0300086851 (a.n. Fanida Nurlaeli) dengan fasilitas snack, sertifikat, dan ilmu yang bermanfaat. Hayoohh tunggu apa lagi. Segera daftar yukk !!!

Duh,, semakin gak sabar aja ingin berada di tanggal 13 Februari 2016 nanti. Disuguhkan dengan TAKSI lalu Presentasi IMPACT lalu Seminar Public Speaking, dan terakhir adalah :
4.      CLOSING CELEBRATION
Udah kebayang dong, dari kegiatan terakhir ini. Tapi, closing ini bukan hanya ditutup dengan pengumuman-pengumuman juara Futsal, Permainan Tradisional, ataupun IMPACT saja. Tetapi akan dipersembahkan sebuah persembahan yang bikin kamu akan mengenang kegiatan ini. Wahh seperti apa ya? Makanya, datang dan saksikan ya… ^-^
*Untuk kegiatan tanggal 13 Februari 2016, silahkan daftarkan diri anda ke no 0838-2612-0689 (Ade Sri) dengan format : EDVOLUTION#3_Nama Lengkap_Asal_Universitas/Instansi/Umum
LET’S JOIN US :)
More info :
Kontak/WA    : 0838-2612-0689 (Ade Sri)
E-mail              : infokombemkemapls@gmail.com
Fb                    : Bem Pendidikan Luar Sekolah
Line                 : @nmno5287s
Twitter            : @edvolution3rd
Instagram        : @edvolution3rd
Website           : bemkemapls.blogspot.co.id




0 komentar: