SIM PLS - SMS ISLAMI MAHASISWA



            Bidang Rohis BEM KEMA PLS punya suatu proker yang bernama SIM. SIM A? SIM C? Heeyyy ini bukan SIM untuk tes kendaraan. Tetapi SIM akronim Sms Islami Mahasiswa. Mayoritas mahasiswa PLS adalah beragama Islam. Setiap bulan aktif kuliah, kita mendapat asupan rohani dari bidang Rohis BEM KEMA PLS. Sms yang sangat menyejukkan hati di tengah pikuknya aktivitas yang sedang dijalankan. Admin akan kasih tau nih, sms apa saja yang sering dikirim oleh pengurus untuk KEMA PLS. Tidak lupa diawali dengan Assalamu’alaikum Warohmatulloh Wabarokatuh dan diakhiri dengan Wassalamu’alaikum setiap kali sms. Cek dibawah ini :
26 April 2015, “Tidak ada manfaat dari uang jika tidak dibelanjakan di jalan Alloh. Tidak ada kebaikan dalam diri seseorang jika kebodohannya mengalahkan kesabarannya. Dan jika seseorang tertarik dengan pesona dunianya yang rendahm Allah Subhanahu Wata’ala tidak akan ridha kepadanya selama dia masih menyimpan hal itu dalam hatinya”. (Abu Bakar Ash-Shiddiq)
22 Mei 2015, “Jum’at Berkah : Selalu ingat 5S . 1. Sholat, 2. Syukur, 3. Sabar, 4. Sedekah, 5. Senyuman. Always say Alhamdulillah All Praise Be Longs To Allah”
05 Juni 2015, “ Kemarahan, dendam, benci, putus asa, masa bodoh, malas, dengki, ngeluh hanya menjadikan hati kotor. Jalani setiap episode kehidupan dengan ikhlas dan mengharap ridho Alloh. Cukuplah Allah sebagai penolong. Sujud dan mintalah padaNya.”
11 September 2015, “Jum’at Berkah, Qur’an penuh hikmah ~ Barang siapa yang membaca 1 huruf dari Al-Qur’an, maka baginya 1 kebaikan, dan 1 kebaikan dilipat-gandakan 10x lipat” (HR. At Tirmidzi) Ayo kita baca Al-Qur’an J
16 Oktober 2015, “Selamat Tahun Baru Islam 1437 H. Yuuk , kita perbaiki diri & perbanyak amalan di bulan Muharram, diantaranya : 1. Sedekah kepada dhuafa & anak yatim, 2. Hijrah secara fisik/hijrah akhlak, 3. Berpuasa (tanggal 9&10 / tanggal 10 saja). Semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Aamiin”
20 November 2015, “Barang siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jum’at , dia akan disinari cahaya diantara dua Jum’at (HR. An Nasa’I & Baihaqi). Ayo kit abaca surat Al Kahfi ;)”

0 komentar: